Sosialisasi dan Seleksi Program Beasiswa S2 Dalam Negeri CIO dan Ilmu Komunikasi di Banjarmasin

Salah satu bukti nyata peran serta Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam meningkatkan kemampuan SDM aparatur pemerintah adalah menyediakan Program Beasiswa S2 Chief Information Officer (GCIO) dan S2 Ilmu Komunikasi. Acara yang dilaksanakan Kamis, 21 Maret 2013 di Hotel Aria Barito, Banjarmasin bertujuan untuk mendidik calon CIO dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Acara di awali laporan ketua penyelenggara yang disampaikan oleh Kepala Puslitbang Literasi dan Profesi SDM Kominfo, Prof. Dr. Gati Gayatri, MA. Dalam laporannya dinyatakan bahwa Kominfo telah melaksanakan program beasiswa sejak tahun 2007. Pada tahap pertama program ini difokuskan untuk membantu pengembangan sistem e-government di seluruh instansi pemerintah baik di pusat dan di daerah sehingga yang diutamakan penerima beasiswa ini adalah aparat pemerintah. Sejak tahun 2010 diperluas untuk bidang studi Ilmu Komunikasi. Acara resmi dibuka oleh H.Muhammad Arsyadi, ME, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.
Program Beasiswa S2 dalam negeri ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan Perguruan Tinggi; ITB, UGM, ITS, UI dan UNAND untuk program CIO dan Perguruan Tinggi UGM, UI, UNAND, dan UNAIR untuk program S2 Ilmu Komunikasi.
Acara ini juga dilakukan presentasi dari masing-masing perguruan tinggi yang menyelenggarakan program S2 Ilmu Komunikasi dari Unair, UGM, dan UNHAS serta perguruan tinggi yang menyelenggarakan program S2 CIO seperti UI, ITS, ITB, dan UGM.
Acara diakhiri dengan seleksi oleh pengelola dari masing-masing perguruan Tinggi seperti UI, UGM, ITB dan ITS. Khusus untuk ITS juga melakukan tes TPA yang terdiri dari Tes Verbal, Tes Kuantitatif, Tes Logika, dan Tes Spatial.
Acara serupa juga telah dilaksanakan di Medan dan akan dilaksanakan di Makassar.

Print Friendly

Kategori: Berita

 

Kategori:
Link Terkait:
Unit Kerja: